loading data...

Kembali Ke Sekolah dengan Kreatif Bersama Faber-Castell

Jakarta, Juli 2023.  Menjelang tahun ajaran baru banyak hal yang akan terjadi, dari semangat, kegembiraan dan tentunya riuhnya persiapan dari seluruh warga sekolah.

Disisi lain, tahun ajaran baru juga biasanya identik dengan penyediaan segala kebutuhan sekolah, termasuk peralatan penunjang pembelajaran seperti alat tulis, tas dan alat mewarnai-menggambar/prakarya.

Produk seperti alat tulis, tas dan alat mewarnai maupun prakarya lainnya yang baik tentunya harus bisa menjadi ekspresi jiwa dari para penggunanya, dapat mendorong para siswa untuk bekreasi, hal ini sesuai dengan semangat dari Faber-Castell di tahun ajaran baru ini, dengan pesan utama Kembali ke Sekolah dengan Kreatif Bersama Faber-Castell

Dengan pesan utama ini, kami ingin mendorong nilai-nilai dengan semangat kreativitas bagian tidak terpisahkan bukan hanya untuk para pelajar, namun juga untuk seluruh warga sekolah, termasuk Orang Tua dan Bapak/Ibu Guru, ungkap Public Relations Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan.
Andri menambahkan, dengan menjadi kreatif akan menumbuhkan Kreativitas, dimana kreativitas merupakan salah satu cara untuk menjadi sukses. Hal ini  tentu sangat di perlukan bagi seluruh Warga Sekolah, khususnya para Pelajar dan Bapak/Ibu Guru, karena dengan nilai-nilai yang ada di kreativitas dapat meningkatkan mutu pendidikan, yakni dengan sajian materi pembelajaran yang lebih menarik. Tidak hanya itu, dengan nilai kreativitas, Siswa dan Guru diharapkan dapat memecahkan masalah, mengeluarkan ide-ide dan gagasan serta tentunya mengambil menambah semangat dalam proses belajar.

Hal ini juga didukung dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Partnership for 21st Century Learning di jelaskan bahwa perkembangan di abad 21, seseorang tidak hanya di tuntut memiliki kemampuan Learning & Thinking Skill, dan beberapa elemen lainnya, namun juga Life Skill, dimana kemampuan Life Skill ini dapat di tumbuhkan melalui meningkatkan kemampuan otak kanan kita.

Produk-produk yang menunjang kreativitas yang dikeluarkan oleh Faber-Castell tidak hanya dapat menstimulasi kreativitas para pelajar, orang tua dan guru namun juga sudah dipastikan aman, hal ini karena produk Faber-Castell yang diproduksi di Indonesia yang berasal dari pabrik Cibitung maupun Naroggong juga diekspor ke pasar Eropa, maka kualitas produk Faber-Castell yang dijual di Indonesia setara dengan yang dipakai oleh anak-anak di Eropa, sehingga sudah tentu aman secara sertifikasi.

Ajak Orang Tua Berkreasi

Dukungan menjadi kreatif tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab berasal dari sekolah, orang tua sebagai lingkungan terdekat siswa tentunya juga menjadi bagian tidak terpisahkan.

Untuk hal ini, Andri juga mengajak orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak untuk berkreasi, diantaranya beberapa cara diantaranya dengan menyiapkan ruangan dan alat bagi  anak untuk berkreasi, beri dukungan dengan pujian dan penghargaan atas kreasi yang dibuat  anak, tidak kalah pentingnya bahwa anak juga akan termotivasi jika orang tua dapat meluangkan waktunya dengan terlibat dalam proses pembuatan karya, tentunya akan memberikan kesempatan yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak.

Luncurkan Produk Baru

Dalam memperluas pasar dan menyambut tahun ajaran baru kali ini, Faber-Castell juga menghadirkan 2 produk terbarunya ke pasar Indonesia, melalui Little Creative dan Black Edition.

Produk Little Creative ini, dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak usia pra sekolah (3-5 tahun) dalam  mengembangkan imajinasi kreativitas sedari dini.

Terdapat 5 varian produk Little Creative yakni Crayons Jumbo, Easy Grasp Finger Crayons, Easy Grasp Bulb Crayons, Jumbo Washable Paintbrushes dan Playsafe Scissors.

Dengan desain bentuk yang ergonomis dan mudah digengam tangan anak memudahkan anak mengkreasikan imajinasinya dalam belajar seni dan prakarya. Produk ini juga lengkap dengan semua warna dasar, sehingga anak bisa belajar mengenal warna-warna primer melalui produk Little Creatives diharapkan juga mampu mengembangkan motorik halus, presepsi visual dan kemampuan pra menulis si kecil, ungkap Andri.

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman baru khususnya di kalangan remaja, Faber-Castell menghadirkan Black Edition, mengusung konsep trendi dan stylish untuk remaja, Black Edition siap menghadirkan pengalaman menarik untuk menggambar maupun doodling ataupun mewarnai dengan keren dan menyenangkan. Hadir dengan 2 varian produk colour pencil dan oil pastel, Black Edition dilengkapi dengan banyak fitur dan pastinya aman dalam pengunaannya. 

Tawarkan Beragam Promo

Di tahun ini, Faber-Castell kembali mengadeng kerjasama dengan toko-toko buku dan  toko alat tulis di seluruh Indonesia, dengan memberikan penawaran terbaik, diantaranya dengan potongan diskon, hingga hadiah menarik dimana penawaran ini berlangsung sejak 15 Juni - 31 Juli 2023 mendatang.  Tidak hanya di toko offline, promo produk-produk Faber-Castell juga tersedia di official store e-commerce Faber-Castell yang ada di Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan Shopee.

Faber-Castell masih menjadi pilihan terbaik untuk alat tulis, hal tersebut sesuai hasil survey yang dilakukan Frontier Consulting dan majalah Marketing, khususnya untuk jenis produk  pensil tulis, pensil warna, pensil mekanik, crayon/oil pastel, cat air, spidol warna, penghapus dan Ballpoint, tutup Andri.

Tentang Faber-Castell.

Faber-Castell sebagai perusahaan tertua dan terbesar di industri alat tulis dunia, telah berusia lebih dari 260 tahun, sejak pertama di dirikan oleh Kaspar Faber pada 1761 di Stein, Nuremberg-Jerman.Dengan moto “Companion for Life” Faber-Castell terus menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan ramah lingkungan.

Faber-Castell memiliki komitmen sangat luas dalam menjaga dunia tetap hijau, dengan menghadirkan proyek lestari di Prata Brazil dan Colombia dengan luas total kurang lebih 13 Hektare, yang menjadi salah satu sumber bahan baku pembuatan pensil dan krayon. 

Hutan Faber-Castell di Prata Brazil juga merupakan rumah bagi fauna dan flora langka.

Faber-Castell juga merupakan perusahaan yang berstatus “ Carbon Neutral Company”  dimana jumlah karbon yang di hasilkan dalam proses produksi lebih rendah dari oksigen yang dihasilkan dari hutan Faber-Castell.

Faber-Castell juga terus berupaya dalam mengurangi jumlah plastik, dengan menggunakan sumber plastik terbarukan sebanyak 55 % pada tahun 2029/2030.

Saat ini produk-produk Faber-Castell telah dipasarkan dan hadir di lebih 120 negara, dan terus menjadi pilihan utama di banyak keluarga.

Di Indonesia, Faber-Castell hadir melalui 2 pabrik yang terletak di Bantar Gebang-Bekasi dan Kawasan Industri MM 2100-Cibitung, yang menghasilkan pensil dan spidol serta sudah di ekspor ke lebih 15 negara di dunia.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Public Relations Div
PT. Faber-Castell International Indonesia
Telp        : +62-21-5696 5311 (hunting)
Email       : public.relation@faber-castell.co.id
Website : www.faber-castell.co.id

Bagikan

Rekomendasikan artikel ini

Tahukah Kamu?
Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
 Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
Tahukah Kamu?
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Tahukah Kamu?
Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
 Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
Tahukah Kamu?
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja