loading data...

Siap-Siap, Faber-Castell Family Art Competitions Hadir Kembali di 30 Kota

Jakarta, September 2023. Faber-Castell kembali mengajak anak-anak Indonesia berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar & membuat prakarya tingkat nasional, melalui Faber-Castell Family Art Competitions 4.

Sama dengan beberapa tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Hongkong untuk para pemenang nasional/utama.

Kegiatan tahun ini, tentunya sudah sangat dinanti oleh banyak keluarga Indonesia, sejak beberapa tahun sempat di tunda akibat adanya pandemik Covid-19, ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

Richard mengatakan, Faber-Castel Family Art Competitions (FACT) telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif dan hadiah yang luar biasa, serta ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia, tentunya semangat  kebersamaan “Terbang Bersama Impianku ” yang kami usung tahun ini, mudah-mudah bisa banyak memberikan nilai positif, dimana impian dan imajinasi anak dan orang tua dapat disalurkan dalam kegiatan ini.

Lomba ini kami rancang dengan mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung pada September ini hingga April 2024 mendatang, dimana kota pertama yang mengadakan adalah di Semarang, yang berlangsung di Tentrem Mall, pada 10 September 2023.

Dalam pembukaannya di Semarang, kegiatan berlangsung sangat meriah dengan melibatkan lebih dari 700 keluarga, atau 1.400 orang, dan dibuka oleh Ibu Desy ismalia - Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Semetara itu, Richard menjelaskan bahwa konsep dalam perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya, dimana lomba dibuat dengan mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak, orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga, hal ini sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All, dan keinginan kami untuk terus menjadi merek yang dikenal kreatif.

Terkait mekanisme pelaksanaan lomba, nantinya dari perlombaan yang diadakan per kota, akan terpilih pemenang 1-3, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiah uang tunai dan produk, nantinya setiap karya dari juara pertama per-kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga akan terpilih 5 (Lima) Pemenang Nasional

yang akan memperoleh hadiah Utama berwisata ke Hongkong pada September/Oktober 2024 mendatang.

Dan yang menarik, bahwa hadiah ini bukan hanya untuk si anak namun juga para orang tua, sehingga kami harapkan akan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak membawa serta orang tua berwisata melalui kreativitasnya, tutup Richard.

Acara ini juga disponsonsori oleh Mom's Recipe Silky Pudding dan Nutrishake Jelly Shake.

Untuk informasi mengenai lokasi dan tanggal pelaksanaan dari kegiatan ini, dapat dilihat melalui laman www. Faber-castell.co.id atau melalui sosial media milik Faber-Castell di Facebook/Instagram Faber-Castell Creative Kids.

Tentang Faber-Castell

Faber-Castell sebagai perusahaan tertua dan terbesar di industri alat tulis dunia, telah berusia lebih dari 260 tahun, sejak pertama di dirikan oleh Kaspar Faber pada 1761 di Stein, Nuremberg-Jerman.

Dengan moto “Companion for Life” Faber-Castell terus menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan ramah lingkungan.

Faber-Castell memiliki komitmen sangat luas dalam menjaga dunia tetap hijau, dengan menghadirkan proyek lestari di Prata Brazil dan Colombia dengan luas total kurang lebih 13 Hektare, yang menjadi salah satu sumber bahan baku pembuatan pensil dan krayon. 

Hutan Faber-Castell di Prata Brazil juga merupakan rumah bagi fauna dan flora langka.

Faber-Castell juga merupakan perusahaan yang berstatus “ Carbon Neutral Company”  dimana jumlah karbon yang di hasilkan dalam proses produksi lebih rendah dari oksigen yang dihasilkan dari hutan Faber-Castell.

Faber-Castell juga terus berupaya dalam mengurangi jumlah plastik, dengan menggunakan sumber plastik terbarukan sebanyak 55 % pada tahun 2029/2030.

Saat ini produk-produk Faber-Castell telah dipasarkan dan hadir di lebih 120 negara, dan terus menjadi pilihan utama di banyak keluarga.

Di Indonesia, Faber-Castell hadir melalui 2 pabrik yang terletak di Bantar Gebang-Bekasi dan Kawasan Industri MM 2100-Cibitung, yang menghasilkan pensil dan spidol serta sudah di ekspor ke lebih 15 negara di dunia.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Andri Kurniawan
Public Relations Manager
PT. Faber-Castell International Indonesia
Telp          : +62-21-5696 5311 (hunting)
Email        : andri.kurniawan@faber-castell.co.id
Website : www.faber-castell.co.id

Bagikan

Rekomendasikan artikel ini

Tahukah Kamu?
Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
 Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
Tahukah Kamu?
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Tahukah Kamu?
Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
 Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
Tahukah Kamu?
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja